Instal Data Yang Benar!

Yohanes 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa (hak, legalitas, keabsahan) supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Galatia 3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

Efesus 1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan (mentakdirkan) kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

Ketika kehidupan meremehkan kita, ingatlah bahwa kita adalah anak-anak Allah!

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Yang terpenting adalah pembaharuan di dalam diri kita, bukanlah pembaharuan di luar diri kita. Installah data yang benar dalam pikiran kita!

Roma 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan (soteria, Yun. = peace, joy, happiness, wealth, health) setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Paulus merupakan orang yang lemah sehingga Ia membutuhkan murid-murid untuk menolongnya, namun ia begitu hebat dapat melalui berbagai pencobaan dalam hidupnya. Mengapa? Karena ia menginstal kabar baik (Injil) dalam hatinya. Good news makes good mood, then becomes a good life.

Mari kita mereset ulang pikiran sesuai dengan firman Tuhan (delete semua hal yang bukan firman Tuhan) sehingga selalu ada pengharapan di tengah goncangan!

2 Korintus 13:5 Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.

Lukas 18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?”

1 Yohanes 5:4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Advertisements