Pray For Jerusalem

Kejadian 27:29 Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia.” [Kita harus memberkati Israel!]

Ada 8 wanita mandul di Alkitab:
1) Sara, melahirkan Ishak.
2) Ribka, melahirkan Esau & Yakub.
3) Rahel, melahirkan Yusuf & Benyamin.
4) Isteri Manoah, melahirkan Simson.
5) Ruth, melahirkan Obed.
6) Hana, melahirkan Samuel.
7) Isteri Zakharia, melahirkan Yohanes Pembaptis.
8) Yesaya 66:8 Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya. [Kita akan melahirkan generasi Yeremia.] — inilah goal dari dilaksanakannya Malam Berjaga-jaga!

Yeremia 31:10 Dengarlah firman TUHAN, hai bangsa-bangsa, beritahukanlah itu di tanah-tanah pesisir yang jauh, katakanlah: Dia yang telah menyerakkan Israel akan mengumpulkannya kembali [=topik doa kita], dan menjaganya seperti gembala terhadap kawanan dombanya!

Daniel 9:2 pada tahun pertama kerajaannya itu aku, Daniel, memperhatikan dalam kumpulan Kitab jumlah tahun yang menurut firman TUHAN kepada nabi Yeremia akan berlaku atas timbunan puing Yerusalem, yakni tujuh puluh tahun. [Tahun 2018 adalah tahun ke-70 kemerdekaan Israel.]

Yeremia 25:11-12 Maka seluruh negeri ini akan menjadi reruntuhan dan ketandusan, dan bangsa-bangsa ini akan menjadi hamba kepada raja Babel tujuh puluh tahun lamanya. Kemudian sesudah genap ketujuh puluh tahun itu, demikianlah firman TUHAN, maka Aku akan melakukan pembalasan kepada raja Babel dan kepada bangsa itu oleh karena kesalahan mereka, juga kepada negeri orang orang Kasdim, dengan membuatnya menjadi tempat-tempat yang tandus untuk selama-lamanya. [Negara-negara yang pernah menyerang Israel menjadi tandus secara fisik.]

Yeremia 29:10 Sebab beginilah firman TUHAN: Apabila telah genap tujuh puluh tahun bagi Babel, barulah Aku memperhatikan kamu. Aku akan menepati janji-Ku itu kepadamu dengan mengembalikan kamu ke tempat ini.

Pentakosta ke-3 terjadi dari Timur ke Barat, dan sekaranglah waktunya (saat 70 tahun kemerdekaan Israel)! Karena itu, tidak ada waktu bagi kita untuk bersantai!

Yesaya 11:11-12 Pada waktu itu Tuhan akan mengangkat pula tangan-Nya untuk menebus sisa-sisa umat-Nya yang tertinggal di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia dan di Elam, di Sinear, di Hamat dan di pulau-pulau di laut. Ia akan menaikkan suatu panji-panji bagi bangsa-bangsa, akan mengumpulkan orang-orang Israel yang terbuang, dan akan menghimpunkan orang-orang Yehuda yang terserak dari keempat penjuru bumi.

Tuhan akan datang ketika seluruh orang Israel yang terserak ke bangsa-bangsa kembali ke Israel, kita harus mendoakan kepulangan mereka tsb!

Yeremia 16:14-16 Sebab itu, demikianlah firman TUHAN, sesungguhnya, waktunya akan datang, bahwa tidak dikatakan orang lagi: Demi TUHAN yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah Mesir!, melainkan: Demi TUHAN yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah utara dan dari segala negeri ke mana Ia telah mencerai-beraikan mereka! Sebab Aku akan membawa mereka pulang ke tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka. Sesungguhnya, Aku mau menyuruh banyak penangkap ikan, demikianlah firman TUHAN, yang akan menangkap mereka, sesudah itu Aku mau menyuruh banyak pemburu yang akan memburu mereka dari atas segala gunung dan dari atas segala bukit dan dari celah-celah bukit batu.

Ini pengumpulan yang terakhir!

Yeremia 31:7 Sebab beginilah firman TUHAN: Bersorak-sorailah bagi Yakub dengan sukacita, bersukarialah tentang pemimpin bangsa-bangsa! Kabarkanlah, pujilah dan katakanlah: TUHAN telah menyelamatkan umat-Nya, yakni sisa-sisa Israel!

Mazmur 122:6-8 Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: “Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa. Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan sentosa di dalam purimu!” Oleh karena saudara-saudaraku dan teman-temanku aku hendak mengucapkan: “Semoga kesejahteraan ada di dalammu!”

Kita harus minta hati Tuhan dan belas kasihan-Nya supaya kita mengasihi Yerusalem seperti Yesus mengasihi mereka [Lukas 13:34].

Advertisements