Secret Place

Yehezkiel 3:1-3 Firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, makanlah apa yang engkau lihat di sini; makanlah gulungan kitab ini dan pergilah, berbicaralah kepada kaum Israel.” Maka kubukalah mulutku dan diberikan-Nya gulungan kitab itu kumakan. Lalu firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, makanlah gulungan kitab yang Kuberikan ini kepadamu dan isilah perutmu dengan itu.” Lalu aku memakannya dan rasanya manis seperti madu dalam mulutku.

Sebagai pendoa syafaat, membaca Alkitab setiap hari adalah sebuah kesukaan, bukan sekedar kewajiban. Sangat aneh jika kita sebagai pendoa syafaat enggan membaca Alkitab (saat teduh tidak teratur).

2 Petrus 1:10-11 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Dalam ayat tsb dijelaskan bahwa iblis memiliki tingkatan hierarki, maka peperangan kita melawan iblis pun harus sesuai dengan tingkatan hierarki tsb, caranya:
1) Tingkat I : roh-roh jahat di udara, tingkat ini hanya setara dengan yang disebutkan dalam 1 Yohanes 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
2) ‎Tingkat II : penghulu-penghulu dunia yang gelap, tingkat ini dapat dilawan dengan Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”
3) ‎Tingkat III : penguasa-penguasa, tingkat ini hanya dapat dilawan oleh orang-orang yang kesukaannya berada dalam hadirat Tuhan (secret place), hal ini tercermin dari buah-buah Roh dalam hidupnya.
4) ‎Tingkat IV : pemerintah-pemerintah (Lucifer), akan dilawan oleh Tuhan sendiri.

Advertisements