Mengenal Allah Dengan Benar

Efesus 1:17-19  dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

Tanda bahwa kita sudah mengenal Allah dengan benar yaitu tidak ada sedikitpun keraguan atas apa yang tertulis di Alkitab (percaya penuh terhadap Tuhan). 

Kita selalu menyanyikan: “Kaulah Bapaku yang baik, tak pernah rancangkan yang jahat bagiku” maka tak sepatutnya kita mengeluh saat menghadapi goncangan. Ketika kita mau melakukan perintah Tuhan sepenuhnya, itulah pertanda bahwa kita sudah mengenal Allah dengan benar.

Kita harus memiliki mata hati yang terang, yaitu mata yang melihat sebagaimana mata Tuhan melihat sehingga kita bisa melihat berkat dibalik segala goncangan. Lukas 11:34 Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu. 

Wahyu 3:18 maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku … minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Artinya, ada harga yang harus dibayar untuk memiliki mata seperti mata Tuhan yaitu melalui pengurapan minyak.

Advertisements