Hidup Berkenan Kepada Tuhan

2 Korintus 5:9-10 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya. Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Fokus hidup kita adalah mencari perkenanan Tuhan, bukan semata-mata diberkati oleh Tuhan. Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Persoalan diijinkan terjadi oleh Tuhan agar kita introspeksi diri apakah sudah hidup berkenan atau tidak pada-Nya. Hidup kita akan “dilatih” terus hingga kita berbuah 30, 60 bahkan 100 kali lipat. 

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Tanda bahwa hidup kita berkenan kepada Tuhan, yaitu ada damai sejahtera di hati meskipun sedang di tengah goncangan. Hendaklah ketaatan kita karena mencintai Yesus, bukan karena sekedar kewajiban. Kolose 3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. 

Hidup yang berkenan kepada Tuhan harus diusahakan. Roh Kudus memampukan kita melakukannya.

Advertisements