Coming Great & Terrible Day of The Lord (Datanglah Hari Tuhan Yang Besar dan Mengerikan)

Tahun 2017 adalah “Tahun Mujizat Penuaian”, ini artinya:

  1. Akan ada banyak mujizat yang menghasilkan penuaian jiwa
  2. Kita akan menerima berkat Tuhan melalui berbagai mujizat
  3. Kita akan menuai penuaian mujizat
  4. Kita akan menuai untuk apa yang telah kita tabur secara mujizat
  5. Murka Allah: penghukuman bagi dunia tapi pemurnian bagi gereja-Nya

Kita harus banyak membaca kitab Wahyu. Perhatikan bahwa nyanyian-nyanyian di kitab Wahyu mengumandangkan pemerintahan Allah dinyatakan di muka bumi.

Kita sebagai watchmen (penjaga), harus memperingatkan orang lain akan murka Tuhan agar mereka cepat bertobat dan diselamatkan. Kalau tidak, kitalah yang akan menanggung hukumannya.

Kisah Para Rasul 2:19-21 Dan Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di atas, di langit dan tanda-tanda di bawah, di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.

Penuaian akan terjadi ketika lalang dan gandum sama-sama “matang”. Sebagai penjaga, kita harus mengerti tentang waktu Tuhan dengan memperhatikan tanda-tanda zaman di langit dan di bumi. 

THE GREAT TRIBULATION

Yohanes 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan (tribulation), tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Penganiayaan adalah “makanan sehari-hari” orang Kristen sejati sejak zaman dulu hingga kini, sampai Tuhan Yesus datang kelak. Rapture bukan cara untuk melarikan diri dari penganiayaan, melainkan karena tugas kita sudah selesai di bumi.

Beberapa tafsiran menafsirkan bahwa 2 orang saksi Tuhan yang akan muncul dalam masa tribulasi adalah Henokh & Elia yang dikirim lagi ke bumi (sebab mereka rapture sebelum meninggal untuk dipersiapkan Tuhan bagi masa tribulasi). Mereka akan mengadakan pelayanan penghukuman di bumi, bukan pelayanan kebaikan.

2 Timotius 3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya (persecuted),

Masa kesusahan besar selama 7 tahun kelak memang sangat sulit, tetapi kita tak perlu menunggu masa tersebut untuk mengalami aniaya karena sekarang pun anak-anak Tuhan banyak mengalami aniaya-aniaya dalam berbagai hal ketika “menentang paradigma dunia”.

Kata “hari Tuhan” tercatat sebanyak 24 kali di Alkitab. Contoh:

  • Amos 5:18-20  Celakalah mereka yang menginginkan hari TUHAN! Apakah gunanya hari TUHAN itu bagimu? Hari itu kegelapan, bukan terang! Seperti seseorang yang lari terhadap singa, seekor beruang mendatangi dia, dan ketika ia sampai ke rumah, bertopang dengan tangannya ke dinding, seekor ular memagut dia! Bukankah hari TUHAN itu kegelapan dan bukan terang, kelam kabut dan tidak bercahaya? 
  • Zefanya 1:14-18 Sudah dekat hari TUHAN yang hebat itu, sudah dekat dan datang dengan cepat sekali! Dengar, hari TUHAN pahit, pahlawan pun akan menangis. Hari kegemasan hari itu, hari kesusahan dan kesulitan, hari kemusnahan dan pemusnahan, hari kegelapan dan kesuraman, hari berawan dan kelam, hari peniupan sangkakala dan pekik tempur terhadap kota-kota yang berkubu dan terhadap menara penjuru yang tinggi. Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta [=kita akan bingung/tidak tahu apa yang terjadi jika kita tidak intim dengan Tuhan], sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi. Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-Nya terhadap segenap penduduk bumi.

Ada pintu penuaian yang dahsyat sedang terbuka di Indonesia, kita harus deklarasikan agar kehendak Tuhan yang jadi!

Hari Tuhan adalah hari penghakiman (berdasarkan ensiklopedia), maka kita harus menuai besar-besaran sebelum hari itu terjadi. Jika tidak segera bertobat, maka kita akan dipaksa untuk menerima cap Antikris.

Wahyu 1:10, 12-13 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala, Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas. Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.

Yang bisa meniup sangkakala adalah manusia (imam), malaikat, dan Tuhan. Hanya saja, manusia dan malaikat memerlukan instrument, tetapi Tuhan tidak memerlukannya, inilah yang disebut nafiri Allah.

KITAB WAHYU

  • Pasal 1-3 berbicara tentang gereja Tuhan di akhir zaman.
  • Pasal 4-5 & 14-15 berbicara tentang surga.
  • Pasal 6-10 berbicara tentang masa tribulasi [pasal 6 tentang 7 meterai penghakiman, pasal 8 tentang 7 sangkakala penghakiman].
  • Pasal 11-13 berbicara tentang mid-tribulasi.
  • Pasal 16-19 berbicara tentang masa kesusahan besar (great tribulation). Pasal 16 tentang 7 cawan murka Allah, pasal 19 tentang second coming (kedatangan Tuhan yang kedua).
  • Pasal 20 berbicara tentang Kerajaan 1000 tahun.
  • Pasal 21-22 berbicara tentang kekekalan

Antikris adalah penengah antara Israel dan bangsa yang bertentangan dengan Israel. Ia datang membawa damai tapi akhirnya memunculkan kejahatannya. Hari Tuhan akan datang seperti wanita yang sakit bersalin, bersiaplah!

Matius 24:6-8 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Seluruh dunia akan mengalami transformasi total ketika Yesus memerintah atas segala bangsa di bumi. Fokus kita sekarang adalah penuaian jiwa dan mengabarkan Injil ke seluruh bumi.

Advertisements