HEAVENOUS

Tanda Bahwa Kita Sedang Berada Di Jalan Tuhan

Posted on: November 20, 2016

​Mazmur 16:11  Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa. 

Berikut adalah tanda bahwa kita sedang berada di jalan Tuhan, yaitu:

1) Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan. Kata ‘jalan’ dalam terjemahan Inggris tertulis ‘path’ (jalan setapak); dan kata ‘jalan kehidupan’ dalam bahasa aslinya mengandung makna ‘jalan yang harus ditempuh agar hidup’. Maknanya, Tuhan tak memberikan ‘jalan tol’ pada kita tapi Ia menuntun kita untuk melewati ‘jalan setapak’ yang memang tak selalu baik keadaannya; dan kita harus memilih jalan tersebut untuk tetap hidup sebab jalan lain pasti membawa maut.

2) Di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah. Kata ‘berlimpah-limpah’ memiliki makna ‘sangat memuaskan’, berarti jika kita benar berada di jalan Tuhan pasti akan selalu merasakan sukacita/damai sejahtera Ilahi yang memuaskan melampaui segala akal pikiran.

3) Di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa. ‘Tangan kanan Tuhan’ selalu melambangkan suatu tindakan Ilahi dalam bentuk mujizat, sedangkan ‘nikmat senantiasa’ ini memiliki makna ‘terus-menerus’ (seperti ombak yang datang). Jadi, jika kita berada di jalan Tuhan tentulah hidup kita diliputi mujizat demi mujizat Tuhan yang datang terus-menerus menerpa kita.

Category

%d bloggers like this: