HEAVENOUS

Orang Kristen Sejati

Posted on: October 16, 2016

Ciri orang Kristen:

1) Hidupnya berlawanan dengan arus dunia. (Di hadapan Tuhan kita seperti ikan)

2) Menunggangi badai, bukan ditunggangi badai. (Di hadapan masalah kita seperti rajawali)

3) Hidup bergantung pada Yesus. (Di hadapan manusia kita seperti domba)

Matius 13:47-51  (Perumpamaan tentang pukat) “Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. Setelah penuh, pukat itu pun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang. Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. Mengertikah kamu semuanya itu?” Mereka menjawab: “Ya, kami mengerti.” 

Cara kita masuk surga sama prosesnya seperti pukat ikan. Begitu pukat diangkat, semua biota laut tertangkap. Berikut adalah biota laut yang tidak diperlukan bagi ‘perusahaan pengalengan ikan’ (Kerajaan Surga):

1) Ular maksudnya tipu daya iblis, secara profetik ini adalah orang yang terikat kuasa kegelapan sehingga melakukan hal-hal yang dikehendaki iblis.

2) Ikan hias, yaitu orang yang “sukses” menurut dunia tetapi tidak dibutuhkan oleh surga. 1 Korintus 6:20  Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! Roma 13:14  Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

3) Semua biota laut yang dilindungi oleh undang-undang tetapi sudah mati dan hanya merepotkan tim pelaut untuk dibawa ke laut meski berguna. Mereka ini adalah simbol orang yang berkuasa di bumi, tetapi kekuasaannya tidak menjamin ia masuk surga.

4) Ikan kecil yang beguna tetapi ukurannya tidak masuk kriteria penangkapan perusahaan ikan, maksudnya adalah orang Kristen yang imannya terlalu besar atau terlalu kecil. Iman yang berkenan bagi Tuhan adalah iman yang bertumbuh.

5) Ikan besar dengan ukuran yang sesuai kriteria penangkapan tetapi cacat. Matius 7:22-23  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” Ini adalah kriteria orang Kristen yang munafik (“setan bertopeng malaikat”).

Terakhir, ikan yang masuk kriteria penangkapan ikan adalah yang pas ukurannya, yaitu orang yang “pas” berkenan di hati Tuhan; inilah orang yang akan masuk surga.

Category

%d bloggers like this: