HEAVENOUS

Setia Dalam Perkara Kecil

Posted on: August 19, 2016

Segala sesuatu dalam hidup ini tidaklah langsung menjadi besar, semuanya dimulai dari sesuatu yang kecil. 

Ketika Allah memanggil kita menjadi alat-Nya, janganlah melihat segala sesuatu berdasarkan “kaca mata kita” maka Tuhan akan mengangkat kita semakin naik dan bukan turun. Ketika kita siap menyandang predikat sebagai “hamba Tuhan”, kita harus memiliki kerendahan hati. Tanpa kerendahan hati, tidak mungkin gereja dapat berjalan. Unity sangat penting dalam pelayanan, jika hubungan dari pemimpin ke bawahan baik pasti semua program di gereja akan berjalan lancar. Jangan menginginkan untuk “diperlakukan spesial” di gereja karena kita memiliki jabatan tinggi di dunia sekuler. Kita hanya “kacung-Nya” Tuhan, tanpa Tuhan kita bukan apa-apa. Air pasti tertampung di tempat yang terendah, berkat pun hanya dilimpahkan kepada orang yang rendah hati. Setia dalam segala hal yang Tuhan percayakan kepada kita, orang yang setia itu rela bayar harga bagi Tuhan. Contoh: Musa terbiasa dididik dalam segala kelimpahan kerajaan Firaun tetapi ketika dewasa, ia rela meninggalkan semua itu demi taat kepada Tuhan.

Kolose 3:23  Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Selalu ada proses pemurnian untuk pembuktian kesetiaan kita di hadapan Tuhan, kita harus jadi hamba-Nya yang bertanggung jawab. Baik atau tidak baik keadaan kita, kita harus tetap melayani Tuhan.

Ketika kita setia melakukan hal sekecil apapun (sederhana) bagi Tuhan, maka Tuhan akan mempercayakan hal-hal yang besar bagi kita. Jangan melayani karena motivasi apapun selain untuk menyenangkan Tuhan. Manusia terbatas untuk mengangkat kita, tetapi ketika Tuhan yang mengangkat kita, tak ada seorang pun yang dapat menurunkan kita.

Category

%d bloggers like this: