HEAVENOUS

You Are What You Think

Posted on: July 3, 2016

Bermimpi besar itu tidaklah salah. Ketika Tuhan memberikan kita talenta, maka Tuhan berharap agar kita memanfaatkan talenta tersebut secara maksimal, bukan dipendam. Beranikah Anda bermimpi besar? Karena sekian tahun lagi, Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan. Pikirkan apa yang Tuhan pikirkan tentang kita, tak perlu pedulikan cemoohan orang lain tentang mimpi kita. Just focus to the goal! As he thinks in his heart, so is he. (Amsal 23:7) Pikiran kita mengendalikan kita. Kita harus menaklukan pikiran-pikiran kita yang negatif untuk menjadi pemenang.

Amsal 8:8-10  Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong. Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan. Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.

Firman Tuhan harus menjadi ‘road map’ kita. Jika kita ingin mimpi kita menjadi kenyataan, kita harus bekerja keras dan tidak menyerah di tengah jalan. Sukses adalah sebuah perjalanan. Apa yang dituntut dari kita untuk menjadi orang sukses? Kita harus mempunyai prinsip yang benar untuk mencapai kesuksesan tersebut dan sikap yang benar untuk menerima mimpi tersebut. Hal utama yang harus kita lakukan, yaitu: mengetahui tujuan hidup, juga terus bertumbuh dan berkembang hingga mencapai potensi maksimal.

Kita tidak bisa “menjiplak” standar kesuksesan orang lain, tetapi kita harus sukses menjadi diri kita sendiri sebagaimana yang Tuhan kehendaki karena setiap orang memiliki kesuksesannya masing-masing yang sifatnya unique. Salah satu kegagalan kita adalah “menjiplak total” salah seorang sukses yang kita idolakan, jika hal tersebut terjadi maka kita akan menjadi “jiplakan terburuk” yang pernah ada.

Masalah terbesar kita adalah menempatkan Tuhan duduk diam pada suatu kotak tersendiri dan kita melakukan segala sesuatu yang kita bisa dengan mengandalkan diri sendiri. Kita harus patrikan dalam diri kita prinsip: be the man of integrity. Integritas menempatkan kita tetap berada di jalur yang benar, tidak kompromi dengan yang jahat ataupun berbohong. Orang yang memiliki integritas dapat dipegang perkataannya. Tuhan tidak pernah gagal jika kita mau berjalan dalam ketaatan kepada-Nya.

Category

%d bloggers like this: