HEAVENOUS

Siapakah Tuhan Kita?

Posted on: June 25, 2016

Daniel 11:32  Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Apakah kita benar-benar mengenal “Gembala” kita? Gembala mengenal domba-domba-Nya dan domba-domba-Nya mengenal Gembalanya. Gembala kita itu:
1) Yehova Shikenu (Tuhan kebenaran kita). Tak perlu mencari pembelaan atau berusaha membuktikan kebenaran karena Tuhan yang akan menyatakan kebenaran itu.
2) Yehova Shalom (Tuhan damai sejahtera kita). Kemanapun Tuhan utus kita, kita percaya Ia yang menyertai kita, tak perlu kita takut dengan keadaan sekeliling kita.
3) Yehova Emkadesh (Tuhan yang menyucikan kita). Jika ada dosa, kita harus cepat membereskannya di hadapan Tuhan tanpa perlu membela diri di hadapan-Nya.
4) Yehova Shama (Tuhan ada di hati kita). Roh Kudus ada di hati kita.
5) Yehova Rapha (Tuhan penyembuh kita). Kita harus disiplin dalam roh juga dalam tubuh dan jiwa kita. Jangan salahkan Tuhan jika kita sakit karena kita tidak memelihara tubuh kita.
6) Yehova Jireh (Tuhan penyedia kita). Tuhan menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan, Ia tidak akan membiarkan kita.
7) Yehova Rohi (Tuhan gembala kita). Tuhan adalah gembala kita, penuntun kita hidup kepada kebenaran.
8) Yehova Nissi (Tuhan panji kita). Tuhan selalu memberi kemenangan kepada kita. Yesus selalu berkemenangan dalam hidup-Nya meski sangat disakiti tetapi Ia selalu memberkati orang-orang yang menganiaya-Nya karena Ia percaya kemenangan-Nya dimulai dari Roh-Nya yang mau mengampuni.

Kita tidak boleh meragukan identitas sejati Gembala kita.

Category

%d bloggers like this: