HEAVENOUS

Hati Bapa

Posted on: June 19, 2016

Maleakhi 4:5-6  Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.  Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Gambar Bapa di surga rusak ketika gambar bapa di bumi rusak karena dosa. Hal ini menyebabkan kita sulit memiliki hubungan yang intim dengan Bapa di surga. Sebelum kedatangan Tuhan, hubungan Bapa di surga dengan kita harus dipulihkan tetapi sebelumnya hubungan bapa di bumi dengan kita harus dipulihkan.

Anak menjadi hebat karena Tuhan Yesus dan karena orang tua yang hebat. Sebagai orang tua, kita harus mewariskan iman kepada anak-anak kita, lebih dari warisan harta.

Hal yang iblis hancurkan ketika merusak gambaran Bapa di surga, yaitu:
1) Merusak komunikasi antara anak dan bapa jasmaninya. Anak-anak yang tidak hidup menghormati orang tuanya sedang hidup di bawah kutuk.
2) Kedisiplinan. Bapa tanpa kedisiplinan hanya menghasilkan anak-anak yang tidak takut akan Tuhan, tetapi bapa yang terlalu disiplin membuat anak-anak memiliki gambaran yang kejam akan Bapa di surga. Ingat, Bapa di surga memiliki peraturan-peraturan yang tidak boleh dilanggar. Tiap-tiap pukulan Tuhan mendatangkan dukacita tetapi untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mau taat dan mengasihi-Nya.

Tags:

Category

%d bloggers like this: