HEAVENOUS

Urapan Yobel (Urapan Kemerdekaan)

Posted on: March 25, 2016

(Pengurapan yang berdampak terjadinya pembebasan seutuhnya)

Lukas 4:18-19  “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Pertanyaannya: Apakah Roh Tuhan ada pada kita?

Yesaya 10:27  Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap.”

Waktu kita menerima pengurapan dari Tuhan maka kehidupan kita akan mengalami perubahan sebab segala kuk dan beban yang mengikat kita akan dilenyapkan oleh pengurapan dari Tuhan. Pengurapan adalah pemberdayaan Roh Kudus atas kehidupan kita, sedangkan arti daripada pemberdayaan adalah Roh Kudus yang mengambil alih seluruh kehidupan kita. Jadi, pengurapan yang akan mengajar segala sesuatu & diberdayakan oleh Roh Kudus lebih lagi dalam kehidupan kita. Kita tidak akan pernah mengerti & tidak tahu bagaimana Roh Kudus bekerja dalam hidup kita, tetapi bagi setiap orang yang lapar & haus akan pengurapan maka mereka akan mendapatkan sesuatu daripada Roh Kudus sendiri yang akan mengajar mereka secara pribadi.

Proses mengalami Pengurapan Yobel:
1) Mengerti atas Restorasi Pondok Daud
DNA kita: Prajurit2 Tuhan yg gagah perkasa yg mempunyai gaya hidup doa, pujian dan penyembahan bersama-sama siang dan malam yang melakukan kehendak Bapa pada zaman ini.
2) Hidup bergaul dengan Allah.
Bergaul itu dengan yang hidup, bersifat 2 arah (ada komunikasi), dan menyenangkan (tidak menyebalkan). Pola proses hidup bergaul dgn Allah: Hidup yang tergantung atas Firman tuhan > Berusahalah dalam melayani Tuhan secara sempurna di hadapan Allah > Gaya hidup doa, pujian dan penyembahan. Jangan mencobai Tuhan!
Proses keselamatan: Pembenaran (dibenarkan karena iman) > Pengudusan (proses pemurnian karakter seperti Kristus) > Pemuliaan (dimuliakan Tuhan bersama umat kudus-Nya setelah bertahan sampai akhir tidak menyangkal Tuhan)
3) Mengerti panggilan Tuhan (taat & setia)
Tetap taat & setia melayani Tuhan, semakin berat goncangannya…semakin giat melayani Tuhan, meski tak dibayar.

Category

%d bloggers like this: