HEAVENOUS

INTROSPEKSI DIRI & BERTOBAT MENGEJAR STANDAR RAPTURE

Posted on: January 9, 2016

  • In: Pdp. Tonny Soesanto
  • Comments Off on INTROSPEKSI DIRI & BERTOBAT MENGEJAR STANDAR RAPTURE

Matius 21:12-13 (Perikop: Yesus Menyucikan Bait Allah)
Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di HALAMAN Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dan berkata kepada mereka: “Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun.”

Bait Allah terdiri dari Ruang Maha Kudus, Ruang Kudus & Pelataran (halaman). Bait Allah adalah tubuh kita yang terdiri dari Roh (Ruang Maha Kudus), Jiwa (Ruang Kudus) & Tubuh (Pelataran). Tahun 2016 adalah Tahun Rahmat Tuhan, Tahun Pembebasan Seutuhnya. Tuhan benar-benar ingin membebaskan kita dari segala hal yang tidak berkenan di hadapan-Nya, bukan hanya dalam Roh kita tetapi dalam jiwa dan bahkan tubuh kita. Tuhan begitu memperhatikannya karena Tuhan ingin kita benar-benar kudus sesuai “standar rapture”-Nya Tuhan, bukan sekedar menjadi Kristen biasa.

Tubuh kita (Pelataran Bait Allah) hrs kudus dari perilaku-perilaku dosa, misal: mata digunakan melihat hal yang tidak senonoh, mulut memperkatakan hal yang sia-sia, telinga yang mendengarkan gosip, dan tangan utk melukai sesama. Standar Tuhan itu: Roh, Jiwa & Tubuh kita kudus sempurna, barulah kita layak rapture (Rm 12:1-2). Kita tidak bisa main-main lagi melakukan apa yang dunia anggap “biasa”, karena standar hidup kita adalah seperti standar Kristus hidup. Jangan lagi ada noda kekafiran (2 Korintus 6:11-18).

Tahun ini jg adalah Tahun Goncangan bagi semua umat manusia, baik yang mengenal Tuhan maupun yang tidak. Tahun ini adalah Tahun Peperangan Rohani yang dahsyat.  Paradigma/cara berpikir kita harus berubah: “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33) Jangan menjadi pendoa syafaat yang menjadi batu sandungan bagi orang lain. Introspeksi diri sendiri dulu sebelum menghakimi orang lain.

Category

%d bloggers like this: