HEAVENOUS

Belajar Dari Isakhar (Anak Ke-5 Yakub)

Posted on: January 8, 2016

– Kejadian 49:14-15 >> Isakhar memiliki kekuatan tetapi tidak menindas orang lain dengan semena-mena melainkan merendahkan diri menjadi budak rodi. Kita pun mungkin memiliki kekuatan/kelebihan dibanding orang lain tetapi memilih untuk merendahkan diri dan menjadi pelayan Tuhan (melepaskan segala jabatan, kedudukan, dll).
– Kejadian 30:18 >> Nama Isakhar artinya “hidupku adalah upah dari Tuhan”. Kita bisa melayani Tuhan bukan karena kita pantas & layak, tetapi karena apa yang Yesus lakukan bagi kita, yaitu mempersembahkan Diri-Nya bagi Bapa sehingga menyenangkan hati Bapa dan Bapa memberi upah kepada Yesus. Mari kita melayani Tuhan karena menghargai apa yang Yesus telah lakukan bagi kita, bukan karena motivasi tertentu. Kita tidak perlu repot-repot mengharapkan upah dari manusia karena Yesus telah terlebih dulu memberi upah kepada kita yang lebih dari cukup bagi kita. Melayani berarti memberi, bukan diberi. Hendaklah kita menjadi lebih giat melayani karena mengasihi Tuhan bukan karena menginginkan “kehormatan” dari manusia (1 Korintus 15:10).
– Ulangan 33:18-19 >> Berkat yang diberikan Tuhan bagi Isakhar (orang yang tulus melayani tanpa pamrih), yaitu: sukacita, kuasa menjadi magnet yang mengundang bangsa-bangsa untuk naik ke level yang lebih tinggi, menerima “berkat-berkat khusus” yang tidak bisa diraih oleh orang-orang lain yang tidak memiliki karakter Kristus.

Setiap kita berpikir untuk berhenti melayani Tuhan, pikirkan kembali mengapa kita melayani Tuhan: karena Tuhan Yesus telah lakukan banyak hal bagi kita. Kita berhutang banyak pada-Nya jika berhenti melayani-Nya.

Category

%d bloggers like this: