HEAVENOUS

Disiplin Rohani

Posted on: July 8, 2015

1 Yohanes 2:3-6 (TB)  Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya. Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran. Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia. Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Standar kehidupan kita adalah memiliki karakter Kristus, yaitu kudus. Untuk itu, kita harus selalu memiliki waktu khusus bersekutu dengan Tuhan (saat teduh). Baik sebelum maupun sesudah pelayanan, Tuhan Yesus selalu memiliki waktu khusus bersekutu dengan Bapa (Markus 1:35 & Matius 14:23).

Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Matius 14:23 (TB)  Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

Hasil dari persekutuan yang intim dengan Bapa itulah yang memampukan kita taat melakukan perintah-Nya. Dalam disiplin rohani, kita harus memiliki hati yang rela berkorban untuk meluangkan waktu khusus bersama Tuhan (saat teduh dan dimuridkan), memiliki tujuan hidup yang jelas (yaitu meraih mahkota kehidupan di surga) dan memiliki penguasaan diri untuk tetap fokus kepada Tuhan.

Category

%d bloggers like this: