HEAVENOUS

Hanya Oleh Anugerah-Nya

Posted on: June 1, 2015

“Aku sendiri akan menggembalakan domba-domba-Ku dan Aku akan membiarkan mereka berbaring, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya.”~ Yehezkiel 34:15-16 ~
Shalom jemaat yang dikasihi Tuhan, Tahun ini di bulan Juni tepatnya tanggal 17 gereja kita memasuki usia yang ke 25 tahun, artinya sudah 25 tahun Tuhan menyertai dan memimpin kita serta membuktikan semua janji-Nya yang Dia berikan bagi kita semua. Saya ingat bagaimana gereja ini dimulai. Gereja ini dimulai hanya oleh karena kehendak Tuhan saja, melalui ketaatan seorang hamba Tuhan yaitu Bapak Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo. Waktu itu saya ditunjuk untuk menggembalakan jemaat di gereja ini. Sebenarnya saya tidak punya pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk bisa menjadi seorang gembala, tetapi saya percaya oleh karena kasih karunia dan pertolongan Tuhan saja semuanya bisa berjalan dengan baik.Saya percaya bahwa Tuhan sendirilah yang menjadi gembala bagi jemaat-Nya di gereja ini. Itulah janji yang Tuhan berikan kepada saya melalui Yehezkiel 34:15-16 di awal pembentukan gereja ini. Minggu demi minggu dan tahun demi tahun Tuhan menambahkan jumlah jemaat dan cabang serta jenis pelayanan di gereja ini. Masalah, tantangan bahkan tekanan bisa kita hadapi bersama dengan Roh Kudus dan semuanya mendatangkan kebaikan kepada kita. Hati saya penuh dengan ucapan syukur atas semua kebaikan Tuhan yang kita alami selama ini.Banyak hal yang tidak saya mengerti, tetapi dalam semuanya itu saya belajar untuk tetap percaya dan taat kepada semua kehendak Tuhan dan kepada  tuntunan Tuhan yang kita peroleh melalui Gembala Pembina kita. Mengingat pengalaman berjalan bersama dengan Tuhan saya mengerti bahwa kekuatan kita terletak pada pengurapan dan kuasa Roh Kudus yang selalu menyertai kita dengan setia dalam segala keadaan. Roh Kudus yang membuka jalan bagi kita ketika manusia menutupnya. Roh Kudus memberi kuasa kepada kita untuk menjadi saksi Kristus dan memampukan kita untuk bertindak dengan kuasa yang heran dan ajaib. Kita benar-benar bergantung pada Roh Kudus sepenuhnya. Jangan pernah lupakan hal ini. Tidak boleh ada sedikit pun kebanggaan kepada diri sendiri karena semua hanya karena Tuhan.Saudara, masih ada hari-hari di depan kita dimana kita akan melihat pekerjaan Tuhan yang lebih besar lagi. Oleh sebab itu perhatikanlah hal-hal ini :
•    Tuhan minta kita tetap taat sekalipun mungkin kita belum mengerti. Ketaatan kita kepada Tuhan memungkinkan Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib.
•    Tuhan minta kita tetap rendah hati dan setia dalam beribadah dan melayani Dia.
•    Tuhan minta kita tetap hidup dalam kesatuan dan kerukunan karena Tuhan akan memerintahkan berkat-berkat-Nya ketika kita hidup rukun dalam kesehatian.
•    Tuhan minta kita kembali kepada kasih yang semula, kepada semangat yang menyala-nyala dan kerinduan yang dalam akan Hadirat dan Kemuliaan-Nya.
Saya percaya, seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 2:9, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”Ada banyak perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib di Tahun Pelipatgandaan Mujizat ini yang Tuhan sediakan bagi kita. Segala pujian dan kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus. Amin.Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: