HEAVENOUS

Ditanam & Berakar Dalam Kristus

Posted on: February 22, 2015

Kolose 2:6-7  Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.
Sebuah pohon tidak bisa berdiri kokoh tanpa akar, karenanya yakinkan kekristenan kita berakar dalam Kristus untuk mempersiapkan umat yang layak bagi-Nya dan mengalami pelipatgandaan mujizat. Akar berfungsi menyerap sari makanan (sumber kehidupan) dan membuat batang pohon menjadi kuat tidak terombang-ambing, semakin berakar ke dalam maka semakin tumbuh tinggi menjulang sebuah pohon.
Matius 13:5-6  Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itu pun segera tumbuh, karena tanahnya tipis. Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar. Kekristenan yang tidak berakar pasti layu, tetapi murid Kristus yang berakar pasti selalu segar. Percayalah Tuhan Yesus sanggup menyegarkan kembali kekristenan kita yang telah layu, kasih-Nya selalu baru setiap hari! Kekristenan kita harus berakar kuat dalam Kristus, jika tidak…kita pasti mudah terombang-ambing dan tidak mungkin mengalami pertumbuhan rohani. Tuhan menghendaki agar kita semakin kuat dan kokoh, bukan terkena tipu muslihat iblis dan layu ditengah goncangan. Jika kita mau berakar dalam Kristus, kita harus:
1) Menjadi akar yang menyerap sari-sari makanan, yaitu dengan mencintai Firman Tuhan. Sikap kita terhadap Firman Tuhan itu seharusnya mendengar, membaca, memahami, menghafal dan melakukannya.
2) Menjadi akar yang berdiri kokoh dan tegak agar tidak mudah berkompromi dengan sistem dunia. Biarlah “sekali Yesus tetap Yesus” menjadi komitmen hidup kita!
3) Menjadi akar yang membuat batang pohon bertumbuh semakin besar dan berbuah lebat. Kita harus menjadi seorang Kristen yang semakin hari semakin bertumbuh dalam Kristus.
Mazmur 1:3  Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Kisah Para Rasul 1:8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Kita harus menopang kekristenan kita dengan menyerap Firman Tuhan, selalu berdoa dan dipenuhi oleh Roh Kudus, jika tidak…kekristenan kita akan mudah layu dan mati. Ketika kita tidak mampu berakar dalam Kristus, maka Roh Kuduslah yang akan mengurapi kita sehingga kita dimampukan untuk berakar, bertumbuh dan berbuah dalam Kristus.

Category

%d bloggers like this: