HEAVENOUS

Mengalami Janji Tuhan Tahun Ini

Posted on: February 1, 2015

Filipi 3:13-14  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
Kunci mengalami pelipatgandaan mujizat di tahun inu, yaitu:
1) Melupakan apa yang telah terjadi. What is done, it’s done. Kita tidak mungkin melangkah maju jika masih terperangkap dalam masa lalu. Kita tak bisa mengubah masa lalu, jadi lupakan saja, terima kenyataan hari ini dan mengubah masa depan dengan paradigma yang baru. Ketika kita harus kehilangan hal yang kita anggap sudah baik bagi kita, percayalah bahwa Tuhan telah menyediakan yang lebih baik bagi kita. Roma 8:28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
2) Mengarahkan diri kepada apa yang dihadapan kita. Ketika kita bisa melihat ke depan, tentunya kita akan mempersiapkan diri untuk menghadapi sesuatu yang terjadi di masa depan. Masa depan kita ditentukan oleh apa yang kita lakukan di masa kini. Mulailah kumpulkan ‘sisa-sisa’ sumber daya yang masih ada pada kita, hargailah itu…jangan fokus pada apa yang sudah hilang. Setelah itu, tetapkanlah langkah-langkah yang bisa kita ambil untuk mengubah masa depan dengan sumber daya yang ada; mulai buat perencanaan yang konkrit. Jika kita mengharapkan masa depan berubah menjadi lebih baik, maka kita harus berubah terlebih dahulu. Kita harus lakukan bagian kita, maka Tuhan akan melakukan bagian-Nya. Rencana sebagus apapun tidak akan menjadi bagus jika tidak dilaksanakan.
3) Berlari-lari kepada tujuan. Berusaha dan bekerja keras untuk menggapai impian kita demi kehidupan yang lebih baik. Tingginya pencapaian kita hanya akan setinggi besarnya usaha kita dalam mengejarnya. Jika kita ingin mencapai visi yang besar, kita pun harus mempersiapkan strategi dan memperbesar kapasitas kita dalam menggapainya. Kita tidak akan pernah gagal sebelum kita gagal untuk bangkit, never give up! Stay keukeuh! Masih ada harapan bagi masa depan kita karena tahun ini Tuhan akan lakukan hal-hal yang besar melalui kita! Melalui kita, Tuhan akan lakukan perkara besar untuk mengubah Indonesia!

Category

%d bloggers like this: