HEAVENOUS

DNA Pondok Daud

Posted on: January 17, 2015

Kisah Para Rasul 15:16  Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan,
Pondok Daud berbicara tentang:
1) Sebuah ruangan yang di dalamnya ada Tabut Perjanjian Allah (hadirat Tuhan). Hadirat Tuhan adalah hal utama yang harus kita kejar. Daud bukanlah orang yang sangat suci namun Allah berkenan kepadanya karena sikap hatinya yang benar di hadapan Tuhan, yaitu mengejar hadirat Tuhan meskipun harus mengorbankan dirinya (dimana pada zamannya hanya imam besar saja yang boleh masuk ruang Maha Kudus). Datanglah beribadah kepada Tuhan dengan motivasi hati yang murni, yaitu hanya ingin hadirat Tuhan.
2) Melepaskan ‘mahkota’ kita. …Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”…  (Matius 19:16-22) Daud tak pernah mengganggap dirinya raja di dalam hadirat Tuhan, bahkan ia rela menari-nari bagi Tuhan meskipun mempermalukan dirinya sendiri di hadapan Tuhan. Pondok Daud berbicara tentang Yesus, bukan tentang siapa kita. Target kita tahun ini adalah mendapatkan Yesus, bukan mendapatkan harta berlimpah.
3) Rumah Bapa (home), yaitu tempat kita kembali dari segala kejenuhan hidup kita. …Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan. Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,… (Lukas 15:11-32) Terobosan terjadi ketika kita kembali kepada DNA kita dalam beribadah. supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini, (Kisah Para Rasul 15:17)

Category

%d bloggers like this: