HEAVENOUS

DOA

Posted on: September 19, 2014

Doa kita tidak dijawab Tuhan karena:

  1. Dosa. “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Yesaya 59:1-2)
  2. Kurang percaya. “Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.” (Matius 17:19-20)
  3. Tuhan hendak memurnikan iman kita. “Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.” (2 Korintus 12:8-9)

Lalu, bagaimana agar Tuhan menjawab doa kita?

  1. Berdoa dari hati dengan sungguh-sungguh (bernazar).
  2. Berdoa agar mengalami pertumbuhan rohani, bukan untuk memuaskan kedagingan.
  3. Menjadikan doa sebagai tindakan pertama ketika mengalami kesulitan, berarti meyakini sepenuhnya kuasa Tuhan, bukan mengandalkan manusia.
  4. Hidup benar dan setia kepada Tuhan.
  5. Berdoa dalam nama Tuhan Yesus Kristus. “dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”” (Yohanes 14:13-14)
Tags:

Category

%d bloggers like this: