HEAVENOUS

Injil Yang Menyelamatkan

Posted on: August 27, 2014

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4:12)

Keselamatan menurut konsep agama adalah hal-hal tentang hidup yang baru, kehidupan yang berdamai dengan Allah, beroleh pengampunan dosa, penyucian dari dosa, dan kehidupan yang kekal; namun semuanya itu tidak akan menjadi berarti jika di luar nama Yesus! Isi dari Injil adalah berita/kabar baik tentang Yesus! Dunia dipenuhi kabar buruk tentang kejahatan, bencana, kecelakaan, perang, dll. Segala hal yang berasal dari dunia adalah ketidakpastian, tapi segala hal yang berasal dari Injil adalah kepastian. Ada jaminan dan kepastian dari Injil. Injil berisi hal-hal yang tetap, bukan sementara. Injil berisi hal-hal yang pasti, bukan yang mungkin. Hal yang pasti itu adalah keselamatan yang hanya ada di dalam Yesus. Itulah anugerah terbesar dari Tuhan, yang dapat diterima dengan iman kita.

Hakekat tentang keselamatan:

  • Keselamatan adalah anugerah. Anugerah adalah pemberian cuma-Cuma yang diberikan kepada seseorang yang tidak layak menerimanya. Anugerah adalah kasih karunia dari Tuhan. “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Efesus 2:8)
  • Keselamatan diterima dengan iman. Iman adalah percaya “telah” menerima, bukan percaya “akan” menerima. “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11:24)

Percayakah saudara telah menerima keselamatan? Ataukah saudara percaya akan diselamatkan? Jika kita berpikir ‘semoga’ selamat (masuk surga), itu artinya kita belum selamat; itu artinya kita masih meragukan berita Injil! Yang manakah yang saudara percayai dari pengertian tersebut?

Saat ini, tugas kita adalah mengabarkan Injil pada suami, istri, anak, orang tua, mertua, rekan dan kerabat kita. kabarkan berita sukacita ini. Rampaslah mereka dari api kebinasaan. Jagalah keselamatan yang telah kita miliki. Sampai akhir hidup kita, biarlah keselamatan tetap jadi miliki kita.

Category

%d bloggers like this: