HEAVENOUS

Sadar & Berjaga

Posted on: July 2, 2014

Keselamatan memang gratis tetapi mengerjakan keselamatan perlu bayar harga, salah satunya dengan menjaga diri agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang mencemari diri dan menjauhkan kita dari Tuhan. Lalu, apa saja yang harus kita jaga?

1)      Pikiran. Pikiran adalah medan peperangan rohani yang utama karena manusia cenderung menggunakan logikanya (percaya apa yang dilihat mata jasmani) dibanding percaya kepada Firman Tuhan (iman berarti percaya apa yang belum terlihat oleh mata jasmani) sehingga iblis dengan mudah menyesatkan manusia melalui pikirannya. Kita harus memiliki pikiran Kristus (membiarkan diri dipimpin oleh Roh Kudus) agar tidak terpengaruh oleh segala kekuatiran kita ataupun mudah berprasangka buruk terhadap orang lain.

2)      Mata. Ada hal-hal yang memang tidak perlu kita lihat (pornografi, kekerasan, pertunjukan gaib) maka sebaiknya kita tidak perlu sedikitpun melihatnya agar tidak mencobai diri sendiri. Namun, ada juga hal-hal yang boleh kita lihat namun dapat membuat kita berdosa jika tidak diresponi dengan benar (menginginkan milik orang lain yang kita anggap lebih baik dari milik kita), untuk hal-hal tersebut adalah lebih baik jika kita bersyukur dengan apa yang kita miliki.

3)      Lidah. Apa yang diucapkan manusia berasal dari hatinya, karenanya kita harus menjaga hati tetap murni di hadapan Allah agar kelak kita pun memakan buah yang baik dari perkataan baik yang kita ucapkan.

Category

%d bloggers like this: