HEAVENOUS

Indonesia Bagi Bangsa-Bangsa

Posted on: June 23, 2014

Efesus 1:23

“Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.”

Shalom!

Allah memenuhi semua dan segala sesuatu melalui gereja. Itulah tujuan Allah memberkati gereja-Nya, yaitu untuk mencukupkan kekurangan dunia. Gereja akan diberkati dan menguasai dunia ketika Allah menyertai gereja. Ketika kita diberkati Tuhan berlimpah-limpah, kita harus tetap mempertahankan iman (tidak lupa diri/melepaskan iman dalam penganiayaan) agar penyebaran Injil tidak terhambat ke seluruh dunia. Yesus adalah satu-satunya jalan kebenaran dan kehidupan, ketika kita memegang teguh hal ini pasti kita tidak akan meninggalkan Yesus.

Mengutus para misionaris ke seluruh dunia adalah salah satu penyebaran Injil ke seluruh bumi. Sungguh, Injil akan diberitakan ke seluruh dunia ketika setiap orang bersemangat untuk sungguh-sungguh melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. Ketika kita berkomitmen mengutamakan Tuhan Yesus lebih dari apapun dalam hidup kita, maka Tuhan akan memakai hidup kita secara luar biasa bagi kemuliaan-Nya. Tuhan sangat mengasihi kita, karenanya jangan sia-siakan kasih-Nya dengan menyia-nyiakan hidup kita. Sebarkan kasih Kristus yang telah kita terima kepada segala penjuru dunia, mari masuk dalam kegerakan Allah di akhir zaman ini! Kedatangan-Nya sudah sangat singkat, kita harus setia menjadi saksi Kristus bagi dunia.

Cawan murka Allah yang akan menimpa bumi seperti tertulis dalam kitab Wahyu bukanlah cerita fiksi, melainkan sebuah nubuatan akan keadaan di akhir zaman. Gelombang kebangkitan umat Allah yang terjadi sekarang tidaklah seberapa, Tuhan akan memperlihatkan gelombang pertobatan jiwa-jiwa yang lebih besar lagi sehingga bangsa Indonesia menjadi berkat bagi bangsa-bangsa. Juga Pantekosta ke-3 yang Tuhan janjikan adalah curahan Roh Kudus yang terakhir di akhir zaman ini. Tuhan akan mencurahkan Roh Kudus-Nya kepada umat yang dikasihi-Nya. Iblis pun tak tinggal diam melihat hal ini, ingatlah bahwa penganiayaan terhadap umat Tuhan pun semakin dahsyat, baik melalui penganiayaan langsung (dianiaya, disiksa, dibunuh) maupun secara tidak langsung (tawaran dunia yang semakin menggiurkan). Namun, kita sebagai umat Tuhan harus tetap mempertahankan iman apapun resikonya.

Gereja adalah rahasia Allah. Efesus 3:9-10 berkata “dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu, supaya sekarang oleh jemaat diberitahukan pelbagai ragam hikmat Allah kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di sorga” Kita harus memiliki gaya hidup yang berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dengan semangat. Hanya kepada orang yang sungguh-sungguh memberikan hidupnya bagi Tuhanlah yang akan menerima pencurahan anugerah Tuhan yang berlimpah-limpah. Firman Allah itu hidup, kemanapun Firman Allah diberitakan maka Allah pun turut pergi bersama Firman tersebut sehingga Firman tersebut memiliki kuasa dan otoritas, dan di mana ada Allah di situ terjadi mujizat kreatif. Berbahagialah kita yang membaca, mendengar dan melakukan Firman Tuhan karena pasti hidup kita akan diberkati berlimpah-limpah karenanya. Allah ingin bekerja melalu kita di akhir zaman ini, karenanya janganlah kita mengulang sejarah kejatuhan gereja yang telah terjadi berabad-abad silam karena sebuah kesombongan tetapi marilah kita menjadi gereja yang diberkati dan menjadi berkat bagi dunia dengan segala kesederhanaan kita. Sistem Kerajaan Allah sangat berbeda dengan sistem dunia, dimana semakin kita ‘mengecilkan diri’ maka semakin Allah akan besar di dalam kita.

Category

%d bloggers like this: