HEAVENOUS

Menyikapi Masalah

Posted on: May 14, 2014

Masalah bukanlah sesuatu yang Tuhan kirimkan untuk menghancurkan kita, melainkan berkat yang Tuhan izinkan terjadi supaya kita melewatinya, sehingga memurnikan karakter dan iman kita menjadi semakin kuat dari sebelumnya. Karenanya, saat kita menghadapi masalah, bereaksilah dengan benar, yaitu dengan cara:

1)      Percayailah dan perkatakan Firman Tuhan sebagai solusi masalah. Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata”, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata.” (2 Korintus 4:13)

2)      Beriman dengan besar. Sesuai Matius 15:22-27, iman yang besar adalah beriman dengan gigih, kokoh, teguh dan tidak mudah menyerah yang ditunjukan dengan cara datang kepada Tuhan dengan membawa hati yang miskin di hadapan-Nya bahwa kita tidak mampu melakukan apapun juga tanpa kekuatan Tuhan. Dengan iman, kita akan melihat pintu-pintu mujizat dibukakan. sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (1 Yohanes 5:4)

Reaksi kita disaat menghadapi masalah akan menentukan sejauh mana kemenangan yang bisa kita dapatkan dalam mengatasi masalah tersebut. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak” (Mazmur 37:5) Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.” (Amsal 16:3)

Category

%d bloggers like this: