HEAVENOUS

Manusia Butuh Roh Kudus

Posted on: May 14, 2014

Roh Kudus adalah pribadi Allah yang nyata perannya dalam kehidupan kita. Roh Kudus dikaruniakan sehingga kita dapat lebih mengenal dan memahami pribadi Allah dengan benar. Roh Kudus memiliki sifat yang menyatakan pengetahuan, kehendak dan kuasa Allah.

Berikut adalah peran Roh Kudus dalam kehidupan kita, yaitu:

1)      Sebagai Penolong. Hikmat dari Roh Kudus akan menolong kita saat menghadapi masalah apapun. Roh Kudus menunjukan bagaimana kita harus bertindak dalam mengatasi masalah.

2)      Sebagai Penghibur. Sebagai orang percaya, kita harus sungguh-sungguh bersyukur karena kita memiliki penghibur sejati saat mengalami kesedihan dalam kehidupan ini. Roh Kudus adalah penghibur kita. Dia sanggup menguatkan setiap mereka yang mengandalkan-Nya.

3)      Sebagai Kebenaran. Disaat kita melakukan hal-hal yang tidak sepatutnya, Roh Kudus akan mengingatkan/menegur kita dengan hilangnya damai sejahtera dari hati kita. Saat kita peka, bertobat dan kembali mengikuti tuntunan-Nya, maka Roh Kudus pasti mengarahkan kita untuk kembali pada kebenaran Firman-Nya.

Tuhan Yesus berhasil menyelesaikan kehidupan yang berkemenangan dengan cara melakukan kehendak Bapa-Nya dengan sempurna. Untuk itu Tuhan Yesus harus senantiasa taat mengikuti tuntunan Roh Kudus, yang adalah Roh Bapa-Nya sendiri, sehingga Ia mampu memahami tujuan kehidupan-Nya. Demikian juga kita sebenarnya sangat membutuhkan Roh Kudus untuk menjalani kehidupan ini. Kita yang tidak berarti ini menjadi sangat berarti oleh karena kuasa Roh Kudus bekerja dalam diri kita.

Category

%d bloggers like this: