HEAVENOUS

Kunci Kerajaan (Otoritas)

Posted on: May 14, 2014

Matius 16:13-20

“Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.” Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.” Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.”

Shalom!

Kunci Kerajaan Allah diberikan kepada gereja-Nya yang dibangun diatas pengakuan Petrus tentang Kristus. Kunci ini berbicara tentang kuasa Allah yang bekerja di dalam hidup kita. Gereja Tuhan dibangun di atas batu karang. Jika kita berdiri di atas batu karang tersebut, maka kita akan menjadi gereja Tuhan yang berdiri kokoh di tengah goncangan badai kehidupan. Gereja (eklesia) adalah sekelompok orang-orang pilihan (orang-orang kudus) yang dipilih Allah untuk mewakili, membuat keputusan yang tepat, memerintahkan pekerjaan iblis agar berhenti, memiliki otoritas untuk membungkam mulut iblis, memberi pengaruh yang baik bagi orang lain, ikut membawa kerajaan Allah turun di bumi dan turut memerintah bersama Yesus dalam kerajaan 1000 tahun kelak.

Yesaya 22:22 berkata “Aku akan menaruh kunci rumah Daud ke atas bahunya: apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.” Ada 7 gunung yang disimpulkan dalam transformasi dunia, yaitu: agama, keluarga, pendidikan, pemerintahan, media, seni dan hiburan, juga bisnis. Gunung-gunung tersebut dibangun di atas keangkuhan manusia namun pada akhirnya gunung Tuhanlah yang akan berdiri tegak mengatasi semuanya. Lalu, bagaimana agar Kerajaan Allah nyata di bumi seperti di surga? Jadilah wakil-wakil Allah yang memimpin 7 gunung tersebut dengan cara yang berkenan kepada Tuhan meskipun sepertinya kita hanya ‘minoritas’. Yesaya 2:2 berkata “Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.”” Hari-hari ini marilah kita sering masuk dalam hadirat Tuhan sehingga kita kepenuhan Roh Kudus dan menerima kunci Kerajaan Allah tersebut. Kunci Kerajaan Allah adalah otoritas Ilahi untuk kita memperkatakan mujizat sehingga hal yang tidak mungkin menjadi mungkin menjadi. “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7)

Yohanes 7:38 berkata “Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Pengurapan Roh Kudus harus kita tingkatkan karena hal tersebut sangatlah penting untuk mengajar kita tentang hal-hal yang tidak kita mengerti, memberikan kita otoritas untuk menang atas kuasa iblis dan memampukan kita untuk melayani Allah. Kita harus tinggal di dalam Kristus, Kristus pun harus tinggal di dalam kita, bahkan kuasa-Nya pun harus berada dalam diri kita sehingga kita memiliki kunci Kerajaan Allah dan mengalirkan aliran-aliran air kehidupan yang memberkati kehidupan orang lain.

Category

%d bloggers like this: