HEAVENOUS

Kuasa Roh Kudus

Posted on: May 14, 2014

Kita disebut sebagai orang Kristen, karena kita adalah pengikut Yesus Kristus. Dalam hidup-Nya, Tuhan Yesus menunjukan suatu contoh bagi kita untuk melakukan dan menerima pembaptisan, yaitu baptisan air dan baptisan Roh Kudus. Kedua hal tersebut pun harus kita lakukan selaku murid-Nya. Baptisan air kita terima sebagai tanda pertobatan dan kematian dari manusia lama kita. Kita ‘dilahirkan’ kembali dan bangkit menjadi ‘manusia baru’. Sebagai manusia baru, Tuhan memperlengkapi kita dengan ‘sesuatu’ yang dari Surga, yang memampukan kita untuk menjalani kehidupan yang tidak sama lagi dengan kehidupan yang lama. Tuhan memperlengkapi kita dengan Roh Kudus-Nya. Tuhan mengaruniakan Roh Kudus bagi kita. Kita bukan saja perlu menerima baptisan Roh Kudus, tapi bahkan kita juga harus dipenuhi dengan Roh Kudus setiap saat.

Apa yang terjadi atas seseorang yang dipenuhi Roh Kudus?

1)      Menerima tugas sebagai saksi Kristus. Pekerjaan saksi Kristus adalah menjadikan orang lain menjadi murid Kristus juga dengan cara memberitakan kabar baik tentang kuasa dan kasih Allah melalui Yesus.

2)      Diperlengkapi kuasa selaku saksi Kristus. Kuasa untuk mengalami dan mendatangkan mujizat, kuasa untuk berbahasa Roh, kuasa untuk mengusir setan dan kuasa untuk menyembuhkan penyakit.

Menerima baptisan Roh Kudus adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan seorang percaya. Melalui kuasa Roh Kudus-lah maka seorang percaya dapat mengalami kehidupan yang bermakna karena menerima mandat yang mulia dari Surga, yaitu menjadi saksi-saksi Kristus yang berkuasa dan mengalami kehidupan yang berkemenangan.

Category

%d bloggers like this: