HEAVENOUS

Hati Yang Baru

Posted on: April 9, 2014

Kita harus menjaga hati kita untuk tetap benar di hadapan Tuhan karena Tuhan melihat hati kita yang sebenarnya, bukan penampilan lahiriah semata. Yehezkiel 36:26-27 berkata Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.” Kondisi hati yang seperti apa yang Tuhan kehendaki agar kita diberi hati yang baru?

1)      Hati yang lembut (mau ditegur dan mau belajar). Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang di atas muka bumi.” (Bilangan 12:3)

2)      Hati yang taat. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.” (Filipi 2:8)

3)      Hati yang tertuju pada Tuhan. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” (Ibrani 12:2)

Category

%d bloggers like this: