HEAVENOUS

Mujizat Yang Kreatif Itu Nyata

Posted on: December 7, 2013

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” (Efesus 3:20)

‘standar’ gereja yang Tuhan kehendaki di akhir zaman ini agar mujizat yang kreatif itu nyata, yaitu:

  1. Hubungan pribadi dengan Roh Kudus: mengandalkan Roh Kudus sepenuhnya. Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,” (Efesus 3:16) Meskipun Tuhan sudah membuka ‘pintu surga’ di tahun 2014, namun tanpa tuntunan Roh Kudus…kita tak mungkin dapat memasuki pintu tersebut.
  2. Miliki iman: iman berhubungan dengan keintiman kita dan Roh Kudus karenanya buanglah segala penghalang untuk kita intim dengan-Nya. Tuhan tak menghendaki umat-Nya dengan ‘iman Thomas’, Ia menghendaki agar kita tetap percaya pada-Nya meski tak melihat. sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.” (Efesus 3:17)
  3. Mengalami kasih Tuhan. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.” (Efesus 3:18-19) Pengalaman kasih yaitu ketika kita tetap mengasihi mereka yang telah menyakiti kita, itulah standar kasih Kristus yang harus ada dalam diri kita. Itulah saat dimana Roh Kudus dan iman bekerja, yaitu disaat keadaan tidak terjadi sesuai logika kita. Maka Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia. (1 Korintus 2:9)

Kita hanyalah orang biasa yang mengandalkan Tuhan yang hebat, karenanya tak pantaslah menjadi sombong ditengah keberhasilan kita: semua itu anugerah Tuhan.

Category

%d bloggers like this: