HEAVENOUS

CATCH THE DREAM!

Posted on: December 2, 2013

Sebagai generasi muda, kita harus memiliki mimpi bahwa suatu hari nanti hidup kita akan lebih baik meskipun sekarang sepertinya hal tersebut tak mungkin. Namun, mimpi seperti apakah yang dikehendaki Tuhan? Mimpi yang dimulai dari iman. Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat. (Ibrani 11:1,3) Jadi, segala sesuatu yang ingin kita raih di masa depan, harus berdasarkan iman. Iman berhubungan dengan Firman Tuhan karena iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan. Dalam bahasa aslinya, kata ‘firman’ di Alkitab menggunakan kata ‘logos’ dan ‘rhema’. Logos adalah keseluruhan Firman Tuhan yang tertulis di Alkitab, sedangkan rhema adalah Firman Tuhan tertentu yang menjadi jawaban bagi kita di masa tertentu. Rhema Firman Tuhanlah yang memberikan kita semangat baru untuk meraih mimpi sebab itu adalah janji Tuhan yang pasti akan digenapi bagi kita. Jadi, kita tidak bisa sembarangan bermimpi dan memperkatakan Firman Tuhan yang tidak Tuhan taruhkan di hati kita sebab pasti hal tersebut akan mengecewakan. Saya tidak pernah tergerak oleh apa yang saya dengar maupun yang saya lihat, saya hanya tergerak oleh Firman Tuhan yang saya yakini –Smith Wigglesworth. Mazmur 121:1-2 berkata Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.” Milikilah ketetapan hati untuk berjalan sesuai iman akan rhema Firman Tuhan dalam meraih mimpi meskipun sekarang keadaannya terlihat mustahil, namun percayalah bersama Tuhan…kita menjadi lebih dari pemenang! Let’s say: “I have a dream, one day…”

Category

