HEAVENOUS

When God???

Posted on: November 25, 2013

“Tetapi aku, kepada-Mu aku percaya, ya TUHAN, aku berkata: “Engkaulah Allahku!” Masa hidupku ada dalam tangan-Mu, lepaskanlah aku dari tangan musuh-musuhku dan orang-orang yang mengejar aku!” (Mazmur 31:15-16)

Tuhan punya rencana, Ia juga punya waktu untuk merealisasikan rencana tersebut dalam hidup kita. Renungkanlah…

  • Allah tidak pernah terlambat menggenapi janji-Nya
  • Allah tidak pernah terlalu dini juga menggenapi janji-Nya
  • Iman menuntut penyerahan diri bukan pemaksaan kehendak pribadi kepada Allah
  • Iman dan ketekunan/kesabaran ibarat ‘saudara kembar’

Keadaan dunia di akhir zaman sudah membentuk sebuah ‘generasi instan’ yang sangat sulit untuk bersabar, padahal iman dan kesabaran adalah hal yang menopang janji/visi Tuhan yang dahsyat digenapi dalam hidup kita. Iman yang hebat terbukti saat kita masih mengasihi dan menyenangkan Tuhan meski janji-Nya tak kunjung digenapi.

Galatia 6:9 berkata “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Patience is not the ability to wait but the ability to keep a good attitude while waiting.

Kesabaran perlu kapasitas hati yang besar. “Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh.” (Habakuk 2:3)

Manusia luar biasa adalah manusia biasa dengan ketekunan yang luar biasa –Robert Schuller.

Never think that God’s delays are God’s denials. Hold on! Hold fast! Hold out! Patience is genius.

Category

%d bloggers like this: