HEAVENOUS

Kingdom Principle

Posted on: October 28, 2013

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

Kerajaan Allah adalah suatu komunitas dimana Allah yang berdaulat sehingga segala sesuatu berjalan sesuai dengan kehendak Allah. Inilah yang dimaksud dengan Heaven on Earth, yaitu “datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.” (Matius 6:10) Berdasarkan prinsip Kerajaan Surga, berkat (secondary point) akan kita terima ketika kita hidup dalam kebenaran Allah dan dikendalikan oleh Allah (primary point). Semakin kita melakukan perintah-Nya, semakin kita dekat dengan perkenanan-Nya. Itulah sebabnya mengapa Tuhan Yesus sangat dikenan oleh Tuhan karena bagi-Nya: makanan-Ku ialah melakukan kehendak Ia yang mengutus Aku. Sebaliknya, jika kita hidup sesuka hati kita tanpa mempedulikan perintah Tuhan maka segala berkat Allah akan dikurangi dalam kehidupan kita.

Allah memang Maha Pengampun tetapi setiap dosa selalu ada konsekuensinya agar manusia sadar dan bertobat. Berikut adalah konsekuensi yang harus ditanggung oleh dua contoh ‘oknum’ yang berdosa, yaitu:

  1. Ketika ular berdosa, ular dikutuk Tuhan (Kejadian 3:14). Karena berdosa, ular yang dulu ‘glorious’ sekarang menjadi terkutuk. Dari hal ini, kita belajar bahwa sifat dosa hanya akan mengurangi hal yang baik dalam hidup kita sedangkan melakukan kebenaran akan mendatangkan peningkatan dan kelimpahan hidup. “Debu tanah” yang akan dimakan ular seumur hidupnya adalah manusia maka waspadalah sebab “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10)
  2. Ketika manusia berdosa, bukan manusia yang dikutuk Tuhan tetapi tanah yang dikutuk Tuhan sebab manusia diciptakan serupa dengan gambar Allah (Kejadian 3:17-19). “Semak duri” berbicara tentang tempat kegagalan. Keadaan tanah merefleksikan kehidupan manusia yang hidup diatasnya. Karenanya, belajarlah hidup berintegritas untuk melakukan kebenaran sejak dini agar kita mengecap buah yang baik yang dihasilkan oleh tanah yang kita pijak. Your choice determines your future. Ketika kita memilih untuk bertobat dan berbalik kepada Tuhan, percayalah Ia sanggup mengubah semak duri tersebut menjadi tanah yang melimpah susu dan madunya.

Category

%d bloggers like this: