HEAVENOUS

Hidup Berhasil

Posted on: October 21, 2013

2 Korintus 4:7-9

“Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. ”

Shalom!

Keberhasilan menurut Allah berbeda dengan dunia. Standar berhasil menurut Alkitab adalah keberhasilan yang Ilahi. Doa orang benar besar kuasanya, doa mampu mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin. Kalahkan kejahatan dengan kebaikan. Kehebatan kita tidak mampu menyelamatkan kita, tetapi hanya Tuhanlah yang berkuasa menyelamatkan hidup kita dengan sempurna dan mengubahkan hidup kita menjadi baru. Prinsip pelayanan yang berhasil, yaitu:

  1. Prinsip iman. Hal yang terpenting adalah pengenalan akan Tuhan.
  2. Prinsip kreativitas. Kreativitas tanpa iman hanya akan membuat hidup kita ‘kosong’, tetapi kreativitas beserta iman pada Tuhan akan membuat hidup kita lebih ‘berwarna’.

Menjalani hidup itu tidaklah selalu mudah, menyenangkan, bahkan terkadang berat, jenuh dan membosankan. Namun, jadilah pemenang bersama Tuhan. Dalam perjalanan menuju ‘puncak gunung’, teruslah mendaki bagaimanapun keadaannya karena begitulah seharusnya yang kita lakukan sebagai anak Allah: pantang menyerah. Diperlukan semangat untuk bangkit setelah berkali-kali mengalami kegagalan, bersabarlah dan jangan putus asa.

Ketika segala sesuatu tidak terjadi seperti yang kita kehendaki, syukurilah hal tersebut sebagai sesuatu yang membuat kita menjadi lebih baik di masa depan. Jadilah seperti ‘biji kopi’, yang ketika dipanaskan tidak berubah serbuk kopinya tetapi semakin harum dan enak diminum. Hiduplah dengan iman bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah. Belajarlah hal-hal yang baru dibalik segala masalah kehidupan kita dan tetaplah membawa keharuman dan antusiasme di tengah kehidupan pelayanan kita.

Allah adalah sumber kreativitas. Kreativitas berkaitan dengan pengembangan (inovasi) yang muncul dari pemkiran yang tidak konvensional, belajarlah untuk berpikir dengan sudut pandang yang berbeda. Kreativitas berkembang seiring dengan kemajuan zaman yang menuntut kepraktisan hidup manusia.

Category

%d bloggers like this: