HEAVENOUS

Masuk Pintu Berkat

Posted on: September 29, 2013

Wahyu 3:7-8

“Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka. Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.”

Shalom!

Tahun Ayin Dalet berarti pintu berkat terbuka dalam kehidupan kita dan kita menjadi pemenang. Apabila Tuhan telah membuka pintu tersebut bagi kita, maka tidak ada yang dapat menutupnya. Hendaklah kita sebagai orang bijaksana memilih untuk memasuki pintu itu di tahun ayin dalet ini.

Lalu, apa yang membuat Tuhan memberkati kita? 1 Samuel 16:18 berkata “Lalu jawab salah seorang hamba itu, katanya: “Sesungguhnya, aku telah melihat salah seorang anak laki-laki Isai, orang Betlehem itu, yang pandai main kecapi. Ia seorang pahlawan yang gagah perkasa, seorang prajurit, yang pandai bicara, elok perawakannya; dan TUHAN menyertai dia.”” Doa, pujian dan penyembahanlah yang membuat Tuhan berkenan kepada kita dan penyertaan-Nya memampukan kita untuk bisa bertahan hidup hingga sekarang ini. Hendaklah doa, pujian dan penyembahan dalam unity siang dan malam menjadi gaya hidup kita meskipun kita sedang ‘down’, dan jadilah seorang prajurit Tuhan yang tangguh!

Daud adalah seorang yang sederhana tetapi memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menghadapi hidupnya yang banyak diperhadapkan dengan masalah karena ia hidup intim dengan Tuhan sehingga dari Tuhanlah ia selalu mendapat kekuatan baru. Ini adalah pilihan orang yang bijaksana, yaitu mencari Tuhan senantiasa dan mengutamakan Tuhan lebih dari segalanya dalam kehidupan ini. Itulah yang membuat kita menjadi seorang yang lebih dari pemenang. Ingatlah, bahwa Tuhan telah terlebih dahulu memberikan cinta dan Roh-Nya bagi kita.

Daud adalah seorang yang berkenan kepada Tuhan. Selain sebagai seorang raja dan pemazmur, Daud juga adalah seorang pahlawan yang gagah perkasa. Bagaimana caranya agar kita pun menjadi seorang pahlawan Tuhan bagi kota kita? Hal-hal yang besar dapat kita lakukan bila kita cinta Tuhan, karena Tuhanlah yang beperkara bukan dengan kuat dan gagah kita.

Daud pun adalah seorang prajurit yang pandai bicara. Pandai bicara seperti apa yang dikehendaki oleh Tuhan? Kuatkanlah yang lemah melalui perkataan kita yang membangun dan memberkati mereka yang sedang tak berdaya.

                Daud elok perawakannya karena penuh dengan kemuliaan Tuhan meskipun ia sedang banyak masalah. Tuhan menyertai kita seperti ia menyertai Daud, karenanya janganlah kuatir akan hidup kita. Bersama Tuhan, nothing is impossible! Percayalah, mujizat masih ada bagi kita! Yang Tuhan minta untuk kita lakukan adalah mentaati Firman-Nya. Wahyu 3:10-11 berkata “Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Apa yang harus kita pegang itu? Keintiman dengan Tuhan.

Category

%d bloggers like this: