HEAVENOUS

Komunikasi

Posted on: September 29, 2013

“Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.” (Galatia 6:9-10)

Friend Campaign 2013 bukanlah sekedar event tetapi sebagai gaya hidup anak-anak Youth eXcellent Generation yang memiliki sebuah nilai kehidupan yang Alkitabiah. Nilai kehidupan tersebut dapat tercermin salah satunya dengan berbuat baik.

Yohanes 2:23-24 berkata “Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya. Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,

Melalui ‘Relate Campaign’, kita diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik dengan siapa saja. Kunci utama dalam membangun hubungan baik adalah komunikasi yang baik. Tidak hanya sekedar menyapa, tetapi diperlukan tindakan-tindakan baik, kejujuran hingga pengertian akan isi hati lawan bicara sehingga kedua belah pihak bisa ‘nyambung’ dalam berkomunikasi; karena kesalahan dalam berkomunikasi menyebabkan misunderstanding.

Komunikasi dimulai dengan sebuah percakapan ‘klise’ atau obrolan-obrolan ringan sebagai perkenalan, kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai fakta-fakta dan informasi yang dimiliki kedua belah pihak sehingga masing-masing pihak akan memberikan pendapat atau penilaiannya akan hal tersebut. Komunikasi yang lebih intim disertai dengan keakraban akan melibatkan perasaan dan emosi yang lebih mendalam, bahkan memerlukan kejujuran yang maksimal antar kedua belah pihak yang berkomunikasi.

Keintiman komunikasi kita dengan Tuhan mencerminkan kemampuan kita berkomunikasi dengan sesama. Sudahkah kita intim dengan Tuhan hingga Ia mempercayai kita dan kita pun mengerti isi hati-Nya? Because relationship is about communication and communication needs a trust.

Category

%d bloggers like this: