HEAVENOUS

You Are More Than You Think

Posted on: August 27, 2013

Galatia 3:29 berkata “Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.” yaitu “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” (Kejadian 12:2-3)

Jadi, kita harus meyakini janji Tuhan bahwa:

1)     Tuhan menjadikan kita sebagai sebuah bangsa yang besar. Meskipun kita terlahir dari sebuah suku ‘minoritas’ tetapi yakinlah bahwa ada suatu tujuan Ilahi yang lebih besar dari sekedar mewujudkan ‘kepentingan suku’ semata, yang untuk itu Tuhan menghendaki kita terlahir di bumi Indonesia. Think big, think more than you see. It’s not about what you earn from Indonesia, but about what you give for Indonesia.

2)     Tuhan memberkati kita. Anyway, you are more than ‘just yourself’, you have ‘something’. Kita adalah orang yang diberkati, bukan orang terkutuk. Kita tidak diciptakan untuk kepentingan diri sendiri saja, tetapi kita dimaksudkan untuk berbagi kehidupan dengan orang lain juga. Menjadi berkat memiliki makna yang jauh lebih besar dibanding sekedar hanya diberkati.

3)     Tuhan membuat namamu masyhur. Kita diciptakan bukan hanya untuk dikenal oleh orang-orang terdekat saja, tetapi juga dikenal oleh bangsa kita. Ketika paradigma kita diselaraskan dengan kebenaran Firman Tuhan, maka kita akan terbiasa menjadi orang yang berpikir ‘beyond the limit’ dan berani melakukan terobosan.

4)     Melalui kita, semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat. It means ‘you are the key’ of blessing. Firman Tuhan yang terpatri dalam diri kita memberikan kuasa untuk mengubah bangsa. Ketika kita menjadi seseorang yang mencerminkan Kristus bagi bangsa ini, tidaklah sulit bagi bangsa ini untuk percaya bahwa Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat dunia.

Guys, you are ‘someone’, more than just someone. Tuhan peduli dengan perubahan nasib suatu bangsa dan Ia telah menetapkan kita sebagai pengubah bangsa ini. Dengan kekayaan diri yang Tuhan beri seharusnya  kita bisa melakukan sesuatu bagi Indonesia. Karenanya, investasikanlah diri kita bagi Indonesia untuk menunjukan bahwa Kristus ada bagi Indonesia. Let’s go from nothing to something! Merdekaaaaa!!!

Category

%d bloggers like this: