HEAVENOUS

Kehidupan Yesus

Posted on: July 29, 2013

Shalom!

Mungkinkah kita bisa hidup seperti Kristus telah hidup? Tentu bisa. Semua perintah Tuhan yang tertulis di Akitab bukan hal yang mustahil untuk kita lakukan karena kita memiliki Roh Kudus di dalam diri kita yang memampukan kita untuk melakukan kehendak Bapa.

Bagaimana Yesus telah hidup?

  1. Hidup-Nya diisi dengan perbuatan baik dan belas kasihan. “Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.” (Matius 9:35-36) Berdasarkan Matius 25:31-46 kita mengerti bahwa pada saat kedatangan Tuhan Yesus kelak, Ia akan memisahkan domba dan kambing. Perbedaan antara domba dan kambing ini adalah dalam melakukan perbuatan baik dan tidak baik, dimana ‘domba’ adalah mereka yang melakukan perbuatan baik dan mendapat bagian dalam Kerajaan Surga sedangkan ‘kambing’ adalah mereka yang tidak melakukan perbuatan baik sehingga mereka dicampakan ke dalam neraka kekal.
  2. Yesus mengisi hidup-Nya dengan ketaatan melakukan kehendak Bapa sampai akhir hidupnya. Kata ‘ketaatan’ identik dengan sebuah perintah yang ‘memberatkan’ kita. Namun, perhatikanlah bahwa seluruh isi Alkitab mengarah kepada ketaatan. “Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” (Yohanes 4:34) Seluruh kehendak Bapa tertulis dalam Alkitab, jika kita mau hidup seperti Yesus telah hidup maka kita tidak boleh ‘memilah-milah’ isi Alkitab, melainkan kita harus menerima seluruh isi Alkitab dengan melakukan ketaatan sepenuhnya. Ketaatan adalah refleksi iman kita. Ketika kita tidak taat, sesungguhnya kita sedang tidak mempercayai janji-Nya dan menggagalkan janji tersebut digenapi dalam kehidupan kita.

Category

%d bloggers like this: