HEAVENOUS

Doa Yang Naik Level

Posted on: July 18, 2013

Doa yang naik level berarti doa yang tidak hanya didengar oleh Tuhan tapi juga diwujudkan oleh-Nya. Sebagai pendoa, kita sering kali bertanggungjawab untuk ‘mendoakan apa yang Tuhan kehendaki’. Namun Yohanes 15:7 berkata Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” Jadi, langkah-langkah untuk menjadi pendoa yang naik level adalah:

  1. Tinggal di dalam kasih Yesus. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.” (Yohanes 15:10) Ketika kita memiliki kasih Kristus maka kita akan mendoakan orang lain, melihat keadaan dari sudut pandang Tuhan serta rela berkorban demi kepentingan orang lain meskipun hal itu menyakitkan kita. Kasih ditunjukan dengan saling mengampuni dan menerima satu sama lain karena Allah adalah kasih.
  2. Firman Tuhan diam di dalam kita. Firman Tuhan dan kepenuhan Roh Kudus adalah kunci untuk memenangkan peperangan rohani.
  3. Menghasilkan buah Roh. Yohanes 15:16 berkata Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”
  4. Unity mendatangkan berkat Allah. Baik atau tidaknya seseorang hanya Tuhan yang berhak menilainya. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5:16) Penyatuan cawan dan kecapi berbicara tentang menaikan doa, pujian dan penyembahan yang menyenangkan hati Tuhan dimana apabila nama Tuhan ditinggikan maka Ia akan menarik semua bangsa datang kepada-Nya. Untuk ‘ditinggikan’ oleh Tuhan, kita pun harus semakin rendah hati.

Category

%d bloggers like this: