HEAVENOUS

Menjadi Saksi Yesus

Posted on: July 17, 2013

  • In: Menara Doa
  • Comments Off on Menjadi Saksi Yesus

Matius 7:22-23 menunjukan bahwa pelayanan kita tidak menjamin kita akan masuk surga tetapi yang menjadi jaminan untuk kita masuk surga adalah mengenal Tuhan Yesus secara pribadi. Melalui keintiman dengan Tuhan setiap hari, maka Roh Kudus pun akan semakin memenuhi kehidupan kita. Jika Roh Kudus memenuhi kita, pasti Ia akan mendesak kita untuk menjadi saksi Kristus (Kisah Rasul 1:8) dengan menghasilkan buah Roh (Galatia 5:22-23).

Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan. Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.” (Efesus 4:30-31)

Kita tidak boleh saling melukai sesama saudara seiman, karena kita harus menjadi saksi Yesus mulai dari orang-orang terdekat kita hingga orang-orang di ujung bumi. Menjadi saksi bukanlah soal kehebatan kita berkhotbah tetapi soal karakter kita yang memanifestasikan Roh Allah kepada orang lain.

Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.” (2 Korintus 3:3)

Kisah Rasul 2:1-4,41 berkataKetika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.

Menerima pengurapan Roh Kudus itu penting tetapi terlebih penting untuk kita menjaga pengurapan Roh Kudus tersebut tetap ada dalam diri kita. Peran kita sangatlah besar dalam Pentakosta ke-3 ini, yaitu sebagai kirbat baru yang siap menampung pencurahan Roh Kudus sehingga penuaian jiwa yang besar pun terjadi. Let’s change the world by the power of Holy Spirit!

Category

%d bloggers like this: