HEAVENOUS

Keberhasilan Karena Kesetiaan

Posted on: July 4, 2013

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” (Lukas 16:10)

Kesetiaan berjalan dua arah, yaitu dari sisi Tuhan yang setia dengan janji-Nya dan dari sisi manusia yang setia melakukan bagiannya. Jika hal ini terlaksana, so nothing is impossible.

Amsal 20:6 berkata Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?” Menjadi seseorang yang baik hati saja tidaklah cukup, tetapi harus disertai kesetiaan karena sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya” (Amsal 19:22a)

Ciri-ciri orang yang setia yaitu tetap taat meski tidak tahu kapan saatnya akan dipromosikan, tetap tunduk kepada otoritas dan tidak mudah kecewa dengan realita kehidupan bagaimanapun keadaannya.

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25:23)

Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.” (Wahyu 2:10b)

Kenallah kebenaran Tuhan dan setialah melakukannya meskipun dunia menganggap bodoh orang yang melakukannya karena kelak Tuhan akan memakai orang yang bodoh untuk mempermalukan dunia. Kesetiaan harus diperjuangkan. Kita setia kepada Tuhan bukan karena apa yang akan Ia lakukan atas kesetiaan kita tetapi karena apa yang telah Ia lakukan bagi kita bahkan sebelum kita benar-benar mengenal-Nya.

Category

%d bloggers like this: