HEAVENOUS

Selamatkan Generasi Muda Kita, Sekarang!

Posted on: July 1, 2013

  • In: GBI Sukawarna
  • Comments Off on Selamatkan Generasi Muda Kita, Sekarang!

Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian.” (Yoel 1:3)

Generasi muda adalah target utama iblis karena mereka menentukan jatuh bangunnya suatu bangsa di masa depan dan memiliki privilege dari Tuhan (Yoel 2:28, Markus 10:16, Amsal 29:20). Generasi muda yang dipersiapkan dan dididik dengan baik dalam kebenaran/cinta akan Tuhan pasti akan memberi dampak yang luar biasa.

Bagaimana membangkitkan generasi muda?

  1. Dengan disiplin rohani melalui keteladanan kita. Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.” (Amsal 22:6)
  2. Melatih (mempersiapkan) mereka untuk menjadi prajurit-prajurit doa dalam peperangan rohani dengan memiliki iman  yang teguh sejak dini.
  3. Menghargai potensi mereka di dalam Tuhan dengan mendorong untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif disertai kepenuhan Firman Allah dan Roh Kudus.

Pada akhirnya generasi muda inilah yang akan melanjutkan ‘perjuangan’ kita dan berdiri tegap serta berkata, Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!” (Yosua 24:15).

Category

%d bloggers like this: