HEAVENOUS

Mempertahankan Kesetiaan Sampai Akhir

Posted on: June 10, 2013

“Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa (Wahyu 2:26)

Shalom!

Kita memerlukan pengurapan dari Tuhan untuk menghadapi kehidupan di akhir zaman ini dan untuk memiliki otoritas atas bangsa-bangsa. Entering the next level di tahun ini berbicara bahwa Tuhan sedang menaikan standar otoritas umat-Nya atas bangsa-bangsa. Kerinduan akan hadirat Tuhan akan membawa perubahan yang baik dalam hidup kita. Roh Kudus yang ada di dalam kita memampukan kita untuk memberi pengaruh atas bangsa-bangsa. Kemenangan dalam peperangan rohani ditentukan oleh unity dalam tubuh Kristus untuk mengalahkan serangan iblis dengan menggunakan otoritas dalam doa.

“Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus. Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan, sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu. Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karunia pun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus. Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus. Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.” (1 Korintus 1:4-9)

Tuhan Yesus berkata bahwa anak akan berlaku seperti bapanya. Allah kita adalah setia, karenanya kita pun sebagai anak-Nya harus setia. Kita harus mengetahui identitas kita di dalam Tuhan untuk dapat mempertahankan kesetiaan kita sampai akhir kepada-Nya. Dalam Matius 4 dikatakan bahwa iblis mencobai Tuhan Yesus dengan ‘menyudutkan’ identitas Tuhan Yesus melalui perkataan ‘jika Engkau anak Allah….’. Namun Tuhan Yesus yakin dengan pasti bahwa identitas-Nya adalah anak Allah, maka Ia tidak harus melakukan pembuktian kepada iblis dengan mencobai Allah karena Ia belajar setia kepada Bapa-Nya sehingga hanya apa yang dikatakan oleh Bapa saja yang akan dilakukan-Nya.

Identitas kita sebagai anak Allah akan terbentuk melalui penyembahan kita kepada-Nya karena melalui hadirat-Nyalah Ia akan menyampaikan sesuatu yang menenangkan kita sehingga kita bisa dengan teguh untuk setia kepada-Nya. Jadilah hamba Tuhan yang setia sampai akhir! Ketahui dan pegang teguh identitas kita di dalam Tuhan dan tetap melakukan pekerjaan yang baik berdasarkan tuntunan Roh Kudus. Kita dapat menyelamatkan sebuah bangsa dengan saling mengasihi satu sama lain. Tuhan Yesus memberkati.

Category

%d bloggers like this: