HEAVENOUS

Mental Seorang Pemenang

Posted on: May 28, 2013

…Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal… (1 Korintus 9:24-27)

Human nature yang negatif, pekerjaan yang tidak sesuai passion, dan kebosanan akan rutinitas membuat manusia menganggap sulit untuk disiplin. You are what you think. Disiplin tidaklah mustahil ketika kita memiliki mental yang tangguh. Tuhan menghendaki umat-Nya untuk mendisiplinkan diri guna meraih panggilan hidup yang telah Ia tetapkan, because discipline makes you have ‘value’. Lalu, bagaimana kita membangun kehidupan yang disiplin?

  1. Kita harus mengalahkan segala sesuatu yang berpusat kepada diri sendiri (mudah menyerah, malas) karena perubahan selalu dimulai dari diri sendiri. …I beat my body and make it my slave… (1 Korintus 9:27 –NIV)
  2. Fokus pada target hidup agar tindakan-tindakan kita mengarah kepada target tersebut. Meraih impian memerlukan proses yang tidak instan, maka persiapkan diri kita sedemikian rupa agar suatu saat nanti kita siap ketika Tuhan menggenapi impian kita.
  3. Mengisi kehidupan kita dengan ‘something new’ setiap hari agar tidak mudah jenuh. Live in passion, guys!

Change means to be better you, not to be someone you don’t. Disiplin dibangun secara berulang-ulang sehingga melahirkan sebuah kebiasaan yang menjadikan kita seorang pribadi yang berkualitas.

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. (Amsal 16:32)

Category

%d bloggers like this: