HEAVENOUS

Totally Christian

Posted on: May 18, 2013

Berdasarkan 2 Korintus 10:3-5, hal yang menjadi fokus kita adalah meruntuhkan benteng-benteng, yaitu percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. (Galatia 5:19-21)

Semua perintah Tuhan terasa berat karena bertentangan dengan ‘human nature’ kita, namun percayalah bahwa Firman Tuhan menuntun kita menjadi seseorang yang lebih baik untuk menuju hidup kekal, bukan kebinasaan. 1 Timotius 4:7b berkata “Latihlah dirimu beribadah.” Dalam terjemahan lain dikatakan “discipline yourself for the purpose of godliness” (NASB)

Kesuksesan kita menjadi seorang Kristen sejati tergantung dari seberapa besar kerja keras kita untuk mau mendisiplinkan diri sendiri demi menyenangkan Tuhan. Berapa lama waktu yang kita gunakan setiap hari untuk berdoa dan membaca Alkitab secara teratur? Kita memang tidak melihat buah kedisplinan kita sekarang, namun Tuhan pasti akan menuntun kita menuju panggilan Ilahi-Nya melalui kedisiplinan yang kita lakukan hari demi hari sehingga kelak kita benar-benar mencapai tujuan Ilahi yang telah Tuhan rancangkan bagi kita. How dare are you to be totally Christian? Success depends on today.

Category

%d bloggers like this: