HEAVENOUS

Fakta Alam Di Akhir Zaman

Posted on: May 12, 2013

Kisah 3:21

“Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.”

Shalom!

Menjelang akhir zaman, pengetahuan akan semakin bertambah. Akhir zaman sangat berkaitan dengan keadaan alam karena setiap kali Tuhan akan melaksanakan sebuah peristiwa, Ia akan memberi tanda-tanda melalui alam. Orang yang tidak dekat dengan Tuhan selalu memiliki jawaban secara ilmu pengetahuan atas segala peristiwa, sedangkan anak-anak Tuhan mengerti bahwa segala sesuatunya adalah rencana Tuhan. Penanda waktu akhir zaman adalah gerhana bulan total dan gerhana matahari total (Lukasi 21:28, Yoel 2:31, Kisah 2:20, Matius 24:29, Wahyu 6:12).

Gerhana matahari total sangat jarang terjadi, gerhana bulan total pun hanya terjadi 8 kali sepanjang sejarah. Tetrad adalah pola astronomi khusus dimana terjadi 4 kali gerhana bulan total secara berurutan. Tetrad yang bertepatan dengan hari raya orang Yahudi terjadi setelah bangsa Israel mengalami bencana. Diprediksi bahwa antara tahun 2014-2015 akan terjadi ‘sixtrad’, yaitu gerhana bulan dan matahari total yang terjadi bertepatan dengan hari raya orang Yahudi sebanyak 6 kali secara berturut-turut.

Perhatikanlah, bahwa sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh..kita akan mengalami banyak aniaya di hari-hari terakhir ini, karenanya kita harus banyak berdoa dan berpuasa. Tuhan melihat hati kita ketika kita berdoa, bukan dengan konsep/kata-kata doa kita.

Penanggalan yang sesuai dengan penanggalan Tuhan adalah sistem penanggalan luna-solar, yaitu sistem penanggalan orang Yahudi.

7 Hari Raya orang Yahudi (Mosaic Covenant):

  1. Paskah [14 Nisan] – pengorbanan
  2. Roti tak beragi [15 Nisan] – tanpa dosa, jangan berlambat-lambat melakukan kebenaran
  3. Buah sulung [17 Nisan] – pembebasan
  4. Pentakosta/7 minggu/Panen – turunnya Taurat & Roh Kudus
  5. Peniupan Sofar [1 Tishri] – hari tak tentu
  6. Pendamaian/Kippur [10 Tishri] – Wahyu 2:10, Hosea 5:15, Yes 53
  7. Tabernakel/Sukkoth [15 Tishri] – Wahyu 7:9, temporer ke permanen

Sistem penanggalan Yahudi berhubungan erat dengan kehidupan kerohanian kita, karena Tuhan menetapkan matahari dan bulan sebagai tanda yang menunjukan masa-masa (Kejadian 1:14 & Yeremia 31:35). Point nomor 1-3 adalah tentang kehidupan pertobatan kita, point nomor 4 menggambarkan kehidupan kita selama hidup di bumi setelah lahir baru, sedangkan point nomor 5-6 merupakan pewahyuan tentang surga.

Berdasarkan 1 Korintus 15:52 dan 1 Tesalonika 4:16, jelas bahwa Tuhan Yesus akan datang untuk kali kedua setelah bunyi nafiri terakhir ditiup, tetapi kita tidak pernah tahu kapan waktu yang tepat akan kedatangan-Nya karena hari tersebut jatuh pada tanggal 1 Tishri (hari yang tak tentu).

Manusia terbatas untuk mengerti banyak hal. Hal terpenting yang harus kita lakukan dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kali kedua adalah menginjili jiwa-jiwa yang terhilang dan hidup kudus.

Category

%d bloggers like this: