HEAVENOUS

LESS OF ME, MORE OF JESUS

Posted on: May 11, 2013

Sesuai visi eXcellent Generation, “gunung rumah TUHAN” yang dimaksud dalam Mikha 4:1 adalah umat Tuhan yang tergabung dalam komunitas Youth eXcellent Generation. Untuk menjadi ‘gunung rumah TUHAN’, kita harus memiliki spiritual life yang penuh dengan hadirat Tuhan dan atmosfir iman. Hadirat Tuhan dibangun melalui doa, pujian dan penyembahan dari hati nurani yang murni di hadapan Allah, sedangkan atmosfir iman dibangun melalui perkataan iman, imajinasi, bahasa Roh dan masalah (proses kehidupan).

Lalu, bagaimana agar kita bisa menjadi ‘gunung rumah TUHAN’? Dengan DISIPLIN MENYANGKAL DIRI (Matius 16:24). Hal ini berarti secara konsisten memaksa diri kita untuk melakukan sesuatu demi menyenangkan Tuhan meskipun kita tidak menghendakinya sehingga hal tersebut menjadi kebiasaan dalam hidup kita.

Mengapa kita harus menyangkal diri demi Kristus? Karena selama hidup di bumi, kita masih memiliki ‘human nature’ (kedagingan) yang tentunya membawa kita menuju kebinasaan. Human nature membuat kita tetap melakukan ketidakbenaran meskipun telah mengetahui kebenaran (Roma 7:21). Keegoisan dalam diri kita menjadi musuh utama penyangkalan diri. Karena itu, kita harus melatih diri kita untuk hidup berdasarkan kebenaran Firman Tuhan, bukan hidup berdasarkan perasaan, mood atau kesenangan duniawi semata.

“Ia [Kristus] harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.” (Yohanes 3:30)

Category

%d bloggers like this: