HEAVENOUS

Pedang Roh

Posted on: May 7, 2013

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. … dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah” (Efesus 6:12,17)

Pedang Roh yaitu Firman Allah adalah satu-satunya senjata kita untuk menyerang iblis dalam peperangan rohani. Kita harus berlatih secara konsisten dan disiplin untuk mahir menggunakan pedang Roh, yaitu dengan:

  1. Membaca dan merenungkan Firman Tuhan agar Firman menyatu dalam diri kita sehingga ketika kita ‘terdesak’, kita akan secara otomatis mengatakan Firman Tuhan.
  2. Memperkatakan Firman Tuhan secara lisan, bukan hanya di dalam hati saja. Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” (Ibrani 4:12)
  3. Melakukan Firman Tuhan, yaitu perintah dan amanat agung dengan saling mengasihi (Matius 22:37-38), menginjil (Matius 28:19-20) dan menjadi saksi Kristus (Kisah Rasuh 1:8, Wahyu 12:11).

Segala hal yang kita lakukan, lakukanlah itu semua di dalam nama Tuhan Yesus Kristus karena itulah yang membuat iblis takut dan melarikan diri.

Category

%d bloggers like this: