HEAVENOUS

Give More Than Asked

Posted on: April 29, 2013

EXCELLENT SPIRIT is the key to ‘give more than asked’. Seseorang dengan semangat yang luar biasa pasti hidupnya selalu menguntungkan orang lain meskipun ia tidak diuntungkan. “Selama dua puluh tahun  ini aku bersama-sama dengan engkau; domba dan kambing betinamu tidak pernah keguguran  dan jantan dari kambing dombamu tidak pernah kumakan. Yang diterkam oleh binatang buas tidak pernah kubawa kepadamu, aku sendiri yang menggantinya; yang dicuri   orang, baik waktu siang, baik waktu malam, selalu engkau tuntut dari padaku.  Aku dimakan panas hari waktu siang dan kedinginan waktu malam, dan mataku jauh dari pada tertidur. Selama dua puluh tahun  ini aku di rumahmu; aku telah bekerja padamu empat belas tahun lamanya untuk mendapat kedua anakmu   dan enam tahun untuk mendapat ternakmu,  dan engkau telah sepuluh kali  mengubah upahku.” (Kejadian 31:38-41)

Hal yang membuat ‘excellent spirit’ itu tetap ada dalam diri kita adalah…

a)     Hidup karena mencintai Tuhan, bukan karena motivasi lain. “Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.” (Kejadian 29:20) Hidup tanpa mencintai Tuhan hanya akan membuat kita lelah dan jenuh.

b)    Lukas 7:47 (MSG) berkata “Impressive, isn’t it? She was forgiven many, many sins, and so she is very, very grateful. If the forgiveness is minimal, the gratitude is minimal. Sadari bahwa kita telah ‘berhutang’ banyak kepada Tuhan dan takkan pernah bisa membayarnya, jadi hargailah . . . hidup adalah anugerah Tuhan. God only needs our acceptance of His grace, no more . . . because all we have is His. Our gratitude is a gift for Him.

Category

%d bloggers like this: