HEAVENOUS

HERO

Posted on: April 22, 2013

Tuhan menghendaki kita bukan hanya menjadi seorang jemaat biasa, namun menjadi pasukan pahlawan Tuhan untuk membebaskan generasi yang terhilang dari cengkeraman orang Midian dan orang Amalek (Hakim 6:3). Midian berbicara tentang perzinahan, sedangkan Amalek berbicara tentang mengutamakan kesenangan duniawi dibandingkan Tuhan.

So, how to be a hero for the lost generation?

  1. “Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”” (Hakim 6:12) Mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan adalah bukti bahwa Tuhan telah memilih kita untuk menegakkan kerajaan-Nya di muka bumi. Pengurapan dari Tuhan-lah yang memampukan kita untuk menjadi pahlawan-Nya.
  2. “Lalu Gideon mendirikan mezbah di sana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan. Mezbah itu masih ada sampai sekarang di Ofra, kota orang Abiezer.” (Hakim 6:24) Gideon bukan seorang yang hebat, tetapi ia memutuskan untuk selalu mengutamakan Tuhan. Membangun mezbah bagi Tuhan melalui doa, pujian dan penyembahan bukan saja ketika kita bersaat teduh tetapi juga selalu berkomunikasi dengan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita.

Menjadi pahlawan berarti bagaimana kita benar-benar mengalami hidup yang berkemenangan di dalam Kristus sehingga melalui kita akan ada banyak jiwa yang terhilang dimenangkan bagi kemuliaan Tuhan. Be grateful because God choose us to be something for Him even though we are nothing. Let’s be the hero of God!

Category

%d bloggers like this: